Warga Sambut Gembira Pembangunan Jembatan Kare

0

Transbojonegoro.com – Setelah sekitar satu tahun pengerjaan, akhirnya Jembatan Kare yang melintasi Bengawan Solo penghubung Kecamatan Kanor,Bojonegoro dengan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban telah rampung pengerjaanya dan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Rabu (12/01/2022).

Peresmian Jembatan yang menelan anggaran APBD Bojonegoro senilai Rp 88 miliar lebih itu dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,Bupati Bojonegoro Anna Muawanah juga mengundang Bupati Tuban Aditya Halindra serta pejabat penting lainnya.

Dengan telah diresmikan dan dibukanya jembatan, warga sekitar mengaku senang dan berharap ada dampak positif bagi perekonomian warga.

Seperti yang diungkapkan ibu Dasri warga RT 02, RW 05, Desa Semambung, yang membuka usaha warung kopi disekitar jembatan, ia mengaku gembira karena dengan dibukanya jembatan, pengunjung warungnya semakin ramai.

“Kalau pagi hari banyak yang mampir kewarung, terutama orang-orang yang senang berolah raga sepedah, yang mau menyebrang ke Rengel,” kata Dasri.

Dan yang pasti, lanjutnya, jembatan memiliki manfaat ekonomi yang sangat besar bagi warga. Pasalnya, jembatan yang berlokasi di Desa Semambung ini,menghubungkan desa-desa lain di Kecamatan Kanor dengan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

“Jelas menjadi urat nadi perekonomian dan sosial. Jembatan memperlancar akses warga dari Bojonegoro ke Tuban dan sebaliknya. Masyarakat akan lebih mudah memasarkan hasil kebun dan pertanian,” kata dia.

Lebih lanjut Dasri menyampaikan, kalau dulu jika ada keperluan mendadak dimalam hari harus membangunkan tukang perahu, namun sekarang gak perlu lagi.

“Jadi tidak perlu lagi membangunkan perahu penyebrangan malam hari,” ujarnya.

Belum lagi kalau kondisi hujan, lanjutnya, air naik sehingga aliran Sungai Bengawan Solo menjadi deras.Akibatnya, Perahu yang sebelumnya menjadi tumpuan harapan, sangat berbahaya dilewati, seperti kecelakaan perahu terbalik beberapa bulan yang lalu,” pungkasnya.(Epj/bbg.red)